Review Mama Choice Breast Milk Collection Shells

Review Mama Choice Breast Milk Collection Shells

Fase-fase menyusui adalah fase yang nano-nano. Kenapa disebut nano-nano? Soalnya di awal-awal menyusui ada aja problemanya, mulai dari puting perih, bayi susah banget dibangunin buat nen, kekhawatiran karena takut asi kurang, dan lain sebagainya.

Jangankan anak pertama, mengasihi anak kedua ini pun saya juga kok kayanya nggak nambah-nambah pinter, hehehe. Di awal-awal menyusui, masih juga kena masalah puting lecet. Mungkin karena udah empat tahun lalu, ilmu perlekatan PD ke bayi udah ngelontok semua dari otak, hehehe.

Tapi alhamdulillah makin kesini makin mudah menyusuinya, dan asi juga makin lancar produksinya. Dalam sehari baju bisa ganti 2 kali, padahal udah pake kain lap di bagian PD biar nggak rembes keluar. Hal inilah yang awalnya membuatku cari-cari breastpad.

Sesudah ubek-ubek shopee, baru tahu ternyata untuk menampung asi yang menetes karena LDR sebenarnya bisa pakai beberapa alternatif. Bisa pakai breastpad, dan breastpad ini ada yang sekali pakai dan ada yang washable. Bisa juga pakai collection shells yang beda-beda modelnya. Collection shells ini bisa juga pakai keyword “milk saver”, “penampung asi”, atau yang sejenis ya.

contoh-breastpad-washable
Contoh breastpad washable
Contoh breastmilk collection shells
Bentuk lain penampung asi

Pas pake breastpad, saya masih kurang nyaman karena beberapa kali masih rembes juga. Ini karena beberapa kali breastpadnya geser dan nggak kerasa. Apalagi breastpad ini kecil, pada akhirnya beberapa kali hilang karena jatuh atau ketumpuk sama cucian baju. Kayanya nggak cocok buat saya yang teledor 😂😂

Eeehh.. Sambil cari-cari alternatif lain ternyata muncullah iklan shopee untuk collection milk. Collection milk ini beda-beda kualitasnya, mulai dari yang paling murah sekitar 18 ribu sampai yang mahal (ratusan ribu). Sampai akhirnya saya baca satu-satu reviewnya.

Apa bedanya yang murah dan mahal? Biasanya ini:
1. Volume tampungan sedikit (cuma 10 ml)
2. Kalo dibuat tidur, tumpah
3. Tidak free-BPA

Setelah browsing dan check out, akhirnya terbelilah ini.

Kemasan luar mama choice

Sesudah dipakai, Mama Choice Milk Collection ini emang enak banget. Awalnya memang kurang nyaman karena belum terbiasa, tapi seharian pakai ternyata sudah bisa beradaptasi. Tampungan asinya besar (20 ml) dan nyaman juga dibuat tiduran. Yhaaa asal jangan tengkurep aja tidurnya ya 😂😂😂

Kelebihan lainnya, dia punya katup kecil untuk mengeluarkan asi yang tertampung. Sayang, di produk yang saya terima asinya nggak bisa dikeluarkan dari katup ini. Alhasil ngeluarinnya tetep harus buka silikonnya.

Kalo dinilai, anggep aja 4.5 dari 5 bintang lah ya. Demikian review produk ini, semoga bermanfaat buat mommy-mommy yang juga lagi cari. Tetap semangat mengasihi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *