Page 365 of 365

Page 365 of 365

Selamat tinggal 2019 dan selamat datang 2020!

Tahun 2019 adalah tahun yang penuh kejutan, perjuangan, dan pelajaran. Apa saja yang kudapatkan selama setahun di 2019:

1. Loyalitas, komitmen, dan kontribusi. Tiga hal yang sangat diharapkan perusahaan dalam bekerja. Walaupun sulit dan seringkali ada kejutan-kejutan kecil, alhamdulillah masih bisa konsisten dan menjalankan tugas dengan baik. Tahun 2019 masih agak sulit fokus ke program studi karena lebih wide ke institusi. Dengan akses yang lebih terbatas, tahun 2020 akan coba lebih concern ke Tri Dharma Perguruan Tinggi, aamiin.

2. Work Hard, Play Hard. Mudah-mudahan tetap diberi rezeki untuk selalu pergi kemanapun yang diinginkan. Tahun 2019 adalah tahun yang menyenangkan karena diberi kemudahan untuk travelling sekaligus akad rumah. Tahun 2020 kami membuat rencana besar untuk ngurus rumah, mudah-mudahan masih bisa diberi kemudahan untuk pergi-pergi, terutama untuk pulang kampung lebaran.

3. Get surprise in October. Tika yang biasanya di daycare tiba-tiba nggak mau lagi berangkat seperti biasa. Saat ini masih mencari ritme terbaik karena harus bawa Tika ke kampus sembari mencari alternatif agar masih bisa handle 50:50 dengan pekerjaan. Untuk sementara, mamaknya harus menyusul kerjaan dengan jadi kelelawar. Tahun 2020 adalah tahun kritis si Tika karena sudah mulai masuk PAUD. Yak nggak usah dipikir.. dijalani saja..

4. Meninggalnya orang terkasih di tanggal 25 Desember 2019 (Pakde Hari). Pakde Hari ini adalah orang yang sehari-hari ada di Klaten bersama bapak ibu. Dari mulai Pakde sehat, sakit (mulai nggak bisa jalan, ngomong nggak jelas sampai benar-benar hanya bisa berbaring di rumah), dan meninggal, rasanya cepat sekali dan hanya bisa flashback. Terkadang suka teringat sifat Pakde yang suka ngeyel kalo suka dan nggak suka sesuatu, dan semangat kalo cerita beliau yang pernah ke Lampung. Pakde, you’ll be in everyone heart. Al-fatihah.

And also, reminder bahwa setiap orang di sekitar kita akan menua, dan senantiasa harus kita jaga silaturahminya baik-baik. Dan yang paling penting: lebih berbakti pada orang tua.

Reminder juga bahwa tahun 2020 kita juga harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi, terutama dalam hal ibadah. Aamiin.

Akhir kata,

“Without struggle, success has no value.” – Aaron Lauritsen

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *