Akhirnya Punya Youtube Channel

Akhirnya Punya Youtube Channel

Bagi sebagian besar rekan pengajar, sudah pasti 100% setuju bahwa Work From Home (disingkat WFH, red.) ini bener-bener membuat kerja jadi lebih challenging, karena musti melakukan double, atau bahkan triple action. Kalau di hari biasa, kita cukup belajar aja (cukup? hahaha), lalu mengajar di depan kelas. Karena adanya coronavirus (COVID-19) yang mengharuskan kita bekerja dari rumah (WFH), perjuangan jadi lebiiih emejing. Ini terjadi karena musti ada alur yang cukup panjang dalam pembuatan metode pengajaran.

Alur yang sementara ini suka saya buat, misalnya, adalah: belajar – membuat powerpoint – rekam suara – compile menjadi video – compress – upload di google class.

Atau kalau mau buat video, maka alurnya adalah: tentukan bahan – cari video clip dan foto free royalti – buat video – compress – upload di google class.

Terkadang sesuatu akhirnya jadi terbiasa karena waktu. Dari yang awalnya nggak melek teknologi, kini saya mulai paham memakai beberapa teknik: cara membuat film pendek/video mini, membuat ppt bersuara, membuat modul e-book, bahkan membuat youtube channel! Hehehe, sebenernya ini bener-bener di luar batas kuasa saya, tapi karena nampaknya harus dicoba, yaaa marilah kita coba.

Btw, ini dia penampakan Youtube Channel baru saya:

 

tampilan-youtube-channel
Tampilan Youtube Channel Ala-Ala

 

Biar nggak lugu-lugu banget hasilnya, saya kemudian menambahkan Youtube Cover dan Youtube Channel Art pakai http://canva.com. Seriously, memakai canva ini sangat sangat membantu membuat.. almost anything.

Selamat menikmati dan membiasakan diri dengan the new normal.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *